Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MIMPI HANTU (Menurut Psikologi)

Tafsir Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI HANTU MENURUT PSIKOLOGI

Mimpi Hantu
Dream of the Ghost
Melambangkan: perasaan, romantisme.
Symbolize: feelings, romance.
Arti mimpi hantu: masalah dari masa lalu Anda yang belum terselesaikan dan tetap berpengaruh pada Anda. Kenangan menyakitkan, rasa bersalah, romantisme yang tak terpenuhi, orang yang tidak bisa Anda maafkan, benci, marah, atau malu. Masalah yang masih “menghantui” Anda. Kecemburuan dari masa lalu yang tidak bisa Anda lepaskan.
Ghost dream meanings: problems of your past that have not been resolved and still affect you. Painful memories, guilt, unfulfilled romance, people you can not forgive, hate, anger, or shame. Issues that are still "haunting" you. The jealousy of the past that you can not let go of.

Mimpi melihat hantu dalam mimpi
Dream of seeing a ghost in a dream
Melihat hantu dalam mimpi mewakili sesuatu yang tidak lagi bisa didapat atau terjangkau. Ini menunjukkan bahwa Anda merasa terputus dari kehidupan dan pergaulan. Cobalah untuk mencari tahu apa yang diinginkan hantu atau apa yang dicarinya. Mimpi itu juga bisa menjadi panggilan bagi Anda untuk terus maju dan meninggalkan mode pemikiran dan perilaku Anda yang sudah ketinggalan zaman (kolot).
Seeing a ghost in a dream represents something that is no longer available or affordable. It shows that you feel disconnected from life and association. Try to find out what the ghost wants or what it seeks. The dream can also be a call for you to go ahead and leave your outdated (old-fashioned) modes of thought and behavior.

Mimpi anda menjadi hantu
Your dream becomes a ghost
Melihat hantu Anda sendiri dalam mimpi melambangkan aspek diri Anda yang Anda takuti. Ini mungkin melibatkan ingatan yang menyakitkan, rasa bersalah, atau beberapa pikiran tertindas. Atau Anda mungkin takut m4ti dan m4ti.
Seeing your own ghost in dreams represents the aspect of yourself that you fear. This may involve painful memories, guilt, or some oppressed thoughts. Or you might be scared to death and die.

Mimpi anda berubah menjadi hantu
Your dream turns into a ghost
Mimpi bahwa Anda berubah menjadi hantu menyiratkan bahwa Anda sangat ingin melarikan diri dari situasi.
The dream that you turned into a ghost implies that you desperately want to escape from the situation.

Mimpi menyentuh hantu
Dreams touch the ghost
Mimpi bahwa Anda menjangkau untuk menyentuh hantu, tapi dia menghilang, berarti bahwa Anda mengambil langkah untuk mengenali beberapa pikiran yang menyakitkan atau ditekan (stres) meskipun Anda belum siap untuk sepenuhnya menghadapinya.
The dream that you reach out to touch a ghost, but it disappears means that you are taking steps to recognize some painful or suppressed thoughts (stress) even though you are not ready to fully face them.


Mimpi hantu dari orang yang Anda kenal
Dream of ghosts from people you know
Untuk melihat hantu keluarga atau teman yang hidup dalam mimpi, berarti bahwa Anda berada dalam bahaya tindakan jahat atau benci oleh orang itu.
To see the ghost of a family or friend living in a dream, means that you are in danger of evil or hate by that person.
Untuk melihat hantu seorang teman / kerabat yang m4ti dalam mimpi, menunjukkan rasa bersalah dan penyesalan tentang hubungan masa lalu dengan orang itu.
To see the ghost of a friend / relative who died in a dream, showing guilt and regret about past relationships with that person.

Mimpi hantu mencoba untuk m3m8unuh Anda
Dreams of ghosts try to kill you
Mimpi bahwa hantu mencoba untuk m3m8unuh Anda menyiratkan bahwa Anda siap menghadapi masa lalu dan emosi Anda yang tertekan, meskipun betapa menyakitkannya itu. Anda siap untuk bergerak maju dengan hidup Anda dan meninggalkan masa lalu. Jika hantu mencekik Anda dalam mimpi, itu berarti bahwa beberapa situasi di masa lalu menghalangi Anda mengekspresikan diri sepenuhnya.
The dream that a ghost tries to kill you implies that you are ready to face your emotional past and emotions, despite how painful it is. You are ready to move forward with your life and leave the past. If ghosts strangle you in a dream, it means that some situations in the past prevent you from expressing yourself completely.

Mimpi dihantui
Dreams are haunted
Bermimpi bahwa Anda sedang berjalan atau dihantui oleh hantu menunjukkan bahwa Anda menolak untuk menghadapi masalah dari masa lalu Anda yang mempengaruhi kehidupan Anda saat ini.
Dreaming that you are walking or haunted by a ghost shows that you refuse to face problems from your past that affect your current life.

Mimpi kota hantu
Dream of a ghost town
Mimpi bahwa Anda berada di sebuah kota hantu menunjukkan bahwa Anda merasa ditolak oleh masyarakat atau golongan. Anda mungkin mengisolasi diri Anda dari orang lain. Sebagai alternatif, mimpinya berarti Anda tinggal di masa lalu dan berpegangan pada kenangan. Inilah saatnya untuk melepaskan dan hidup di masa sekarang.
The dream that you are in a ghost town shows that you feel rejected by society or class. You may isolate yourself from others. Alternatively, the dream means you live in the past and hold on to memories. It is time to let go and live in the present.

Mimpi setan kubur / roh jahat atau hantu, terutama yang seharusnya merampok makam dan memakan m4yat
Dreams of demons grave / evil spirits or ghosts, especially those who should rob graves and eat corpses
Melihat hantu roh jahat dalam mimpimu menunjukkan bahwa kebiasaan dan cara negatif Anda menghalangi pertumbuhan Anda. Mimpi itu mungkin juga merupakan awal yang baru.
Seeing the evil spirits in your dreams shows that your negative habits and ways hinder your growth. The dream may also be a new beginning.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

Post a Comment for "MIMPI HANTU (Menurut Psikologi)"