Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MIMPI GUA (Menurut Psikologi)

Tafsir Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI GUA MENURUT PSIKOLOGI

Mimpi Gua
Dream of the Cave
Melambangkan: rahim, perasaan.
Symbolize: womb, feeling.
Arti mimpi gua: keinginan bawah sadar untuk melarikan diri atau mengungsi dalam rahim ibu demi mendapatkan penyelamatan, dalam rangka untuk mencari perlindungan.
The meaning of cave dreams: the subconscious desire to escape or to flee in the mother's womb in order to obtain salvation, in order to seek refuge.

Mimpi melihat gua
Dream of seeing the cave
Untuk melihat gua di dalam mimpi Anda, berarti bahwa Anda akan mendapatkan lebih pengetahuan dan budaya, serta tingkatkan status Anda. Anda akan bertujuan untuk memiliki hal yang lebih banyak, selalu mencari inovasi.
To see the cave in your dreams means that you will gain more knowledge and culture, as well as improve your status. You will aim to have more things, always looking for innovation.

Mimpi jatuh ke dalam gua
Dreams fall into the cave
Melihat jatuh ke dalam gua dalam mimpi, menunjukkan bahwa Anda akan menghadapi masalah yang sulit dan keragu-raguan.
Seeing falling into a cave in a dream, shows that you will face difficult problems and hesitations.

Mimpi hidup di dalam gua
Dreams live in the cave
Untuk melihat hidup di dalam gua dalam mimpi, berarti Anda akan berada di rumah sakit dalam waktu singkat atau memerlukan perawatan medis.
To see life in a cave in a dream, you will be in hospital shortly or need medical treatment.

Mimpi melihat gua gelap
Dream of seeing a dark cave
Untuk melihat gua gelap di mimpi, menunjukkan bahwa berita yang diharapkan dari pemerintah atau negara akan buruk, hasil ujian yang Anda tunggu akan buruk atau permohonan Anda tentang masalah apapun akan ditolak.
To see the dark cave in the dream, indicating that the expected news from the government or the country will be bad, the results of the exam you are waiting for will be bad or your request on any matter will be rejected.


Mimpi keluar masuk gua
Dream out in the cave
Untuk melihat bahwa Anda masuk dan keluar dalam gua dalam mimpi, melambangkan bahwa Anda memiliki teman yang bermaksud jahat, orang yang memukai”2 wajah” yang akan menyesatkan Anda atau rencana buruk tentang seseorang, tetapi hal ini tidak akan menjadi kenyataan.
To see that you are in and out of a cave in a dream, symbolizes that you have a mean friend, a person who likes "2 faces" who will mislead you or a bad plan about someone, but this will not be true.

Mimpi gua lembab
Dream cave damp
Untuk melihat gua yang lembab dalam mimpi, menunjukkan bahwa seorang atau karyawan yang memiliki masa pensiun akan memutuskan tentang hal ini, dia akan menjadi jauh dari hal-hal yang dapat membuat stres dan intensitas dalam kehidupan.
To see the damp cave in a dream, to show that a retired employee or employee will decide on this matter, he will be away from the things that can create stress and intensity in life.

Mimpi gua besar
Dream big cave
Untuk melihat sebuah gua besar dalam mimpi mewakili bahwa, Anda akan belajar untuk meningkatkan tingkat pendidikan Anda, Anda akan mengajukan permohonan instusi pendidikan, Anda akan mengikuti kursus atau belajar bahasa lainnya.
To see a big cave in the dream represents that, you will learn to improve your level of education, you will apply for an educational institution, you will take a course or learn another language.

Mimpi melihat pintu gua
Dream of seeing the door of the cave
Melihat pintu gua dalam mimpi, menandakan bahwa Anda akan memiliki awal kehidupan baru, Anda akan berada di ujung pernikahan, memiliki anak atau mendirikan bisnis.
Seeing the cave door in a dream, signaling that you will have a new beginning of life, you will be at the end of marriage, having children or setting up a business.

Mimpi melihat halaman gua
Dream of seeing the cave yard
Untuk melihat halaman gua dalam mimpi, menunjukkan bahwa Anda akan berdiskusi dengan orang yang tidak bijaksana, Anda akan berbagi lingkungan yang sama dengan orang yang memiliki tujuan yang arahnya tidak sama.
To see the cave's yard in a dream, indicating that you will be discussing with an unwise person, you will share the same environment with people who have goals that are not the same direction.


Mimpi melihat gua bersejarah atau kuno
Dream of seeing a historic or ancient cave
Untuk melihat sebuah gua bersejarah di dalam mimpi Anda, menyatakan bahwa Anda akan memiliki properti yang diwarisi dari “tetua” keluarga atau Anda akan memiliki tanah yang menghasilkan uang.
To see a historic cave in your dream, declare that you will own the property inherited from the "elder" family or you will have a money-making land.

Mimpi melihat grang gua
Dream to see grang cave
Untuk melihat “pria atau wanita gua” dalam mimpi, mungkin mewakili bahwa Anda akan berbagi lingkungan yang sama dengan orang yang tak dikenal, tidak ramah dan akhirnya yang memungkinkan untuk memiliki persahabatan yang akrab atau mesra dengan orang tersebut.
To see the "cave man or woman" in a dream, it may represent that you will share the same environment with an unknown, unfriendly and ultimately one who makes it possible to have a friendly or intimate friendship with that person.

Mimpi melihat gua penuh air
The dream of seeing a cave full of water
Untuk melihat gua yang penuh dengan air dalam mimpi, melambangkan bahwa Anda akan mendapatkan hak Anda dengan cara berjuang, memperbaiki keputusan yang salah, Anda akan berada di luar sudut yang “ketat” atau sesuatu akan jatuh atau turun pada tempatnya.
To see a water-filled cave in a dream, symbolizing that you will get your right by fighting, fixing the wrong decision, you will be outside the "tight" angle or something will fall or fall in place.

Mimpi melihat gua di gunung
Dream of seeing a cave in the mountain
Untuk melihat gua di gunung dalam mimpi, menunjukkan bahwa Anda akan diatasi dengan kelembutan, Anda akan menangani dengan kesusahan, namun Anda tidak akan menangani dengan mudah, akan terganggu atau tidak memiliki sebuah tujuan.
To see the cave in the mountain in a dream, shows that you will be overcome with tenderness, you will deal with the trouble, but you will not handle it easily, will be disturbed or do not have a purpose.

Mimpi melihat gua di laut
Dream of seeing a cave in the sea
Melihat gua di laut dalam mimpi menunjukkan, bahwa Anda akan memulai masa depan dengan melakukan sebuah tindakan untuk mencari sumber atau nafkah kehidupan.
Seeing the cave in the sea in a dream shows that you will start the future by doing an action to find the source or life of life.


Mimpi menemukan sebuah gua
The dream of finding a cave
Untuk melihat menemukan sebuah gua dalam mimpi, menandakan semua yang berhubungan dengan menjadi tidak takut, berani, tahan, anak yang baik.
To see finding a cave in a dream, signifies all that is related to being unafraid, brave, bear, good boy.

Mimpi melihat gua putih
Dream of seeing a white cave
Untuk melihat gua putih dalam mimpi, berarti bahwa Anda akan menemukan sesuatu atau memodernisasi hal yang ada atau menyiapkan artikel, esai, tesis yang berhubungan dengan sains.
To see a white cave in a dream, means that you will find something or modernize things that exist or prepare articles, essays, theses related to science.

Mimpi tulisan atau coretan dalam gua
Dream writing or scribbling in the cave
Untuk melihat tulisan gua dalam mimpi, berarti Anda akan melakukan hal yang baik atau berdoa.
To see the writing of the cave in a dream, you will do good or pray.

Mimpi membuat gua
Dreams make caves
Untuk membuat sebuah gua di dalam mimpi, melambangkan bahwa Anda akan menjadi tertutup, hidup sendiri atau mengasingkan diri dari kehidupan sosial.
To make a cave in a dream, symbolizes that you will become closed, live alone or alienate from social life.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

Post a Comment for "MIMPI GUA (Menurut Psikologi)"